AA 3263 CK

Benar!

Judul di atas adalah plat nomor kendaraan.

AA untuk wilayah karesidenan Kedu

3263, angka 3 diawal (katanya) menunjukkan kalo itu adalah kendaraan ber-merk Honda

C untuk menunjukkan wilayah kecamatan mertoyudan / purworejo.

Sudah 5 tahun saya memakai sebuah sepeda motor dengan plat nomor itu. Sepeda motor itu dibeli oleh Papah saya di bulan April 2002. Selang 8 bulan kemudian, saya nembung pada Papah, untuk membawa motor itu ke Balikpapan.

Akhirnya, motor itupun berhasil saya bawa ke Balikpapan. Ketika tiba disini, speedometernya masih menunjukkan angka 1000an kilometer. Sekarang, hampir 5 tahun kemudian, speedo meternya sudah menunjukkan angka 34 ribu kilometer.

AA 3263 CK

Awalnya, saya berencana untuk membaliknamakan motor itu, menjadi KT (tanda nomor kendaraan untuk wilayah kalimantan timur). Tapi, sampai sekarangpun, niat itu belum terwujud. Konsekuensinya, saya mesti membayar 50 ribu rupiah untuk memperoleh selembar “surat jalan” yang berlaku selama 3 bulan. Dengan surat jalan ini, saya tidak akan terkena denda bila ada razia kendaraan “non KT”.  Tentu saja, dengan alasan penghematan, surat jalan ini tidak selalu diperbaharui secara reguler..😉

Oiya, orang Balikpapan selalu menyebut “platnomor” dengan “KT”. Disini akan sangat jarang terdengar pertanyaan “Platnomor motormu brapa?” sebagai gantinya, akan digunakan “KT-nya brapa?”…

Karena saya menggunakan plat nomor AA, sudah 4 atau 5 kali saya dipanggil oleh orang tak dikenal di tengah jalan. Mereka berteriak untuk sekedar bertanya “dari Magelang ya Mas? “, “Muntilannya dimana?”, “Purworejonipun pundi Mas? ” …

Begitulah..

2 comments so far

  1. feri on

    whuaaaa… dening pada bae karo inyong, bocah kutoarjo ki… ;p

  2. Detektif on

    KT ini sering saya lihat parkir disejumlah tempat di Balikpapan…


Leave a Reply

