Bakmi Klandasan Balikpapan

Seperti namanya, Bakmi Klandasan (Mi-Kla) terletak di kawasan Klandasan, tepatnya di Ruko Bandar, Klandasan,  Balikpapan.

 

 

 

Mi-Kla menempati dua buah ruko yang lokasinya tepat di hook. Tempatnya cukup nyaman, berpendingin ruangan, walaupun kadang masih ada saja pengunjung yang merokok di situ. L

 

Di Lantai 1, ada lebih dari 10 meja bujur sangkar , dengan 4 kursi di setiap meja. Kalau kita datang berrombongan, kita bisa menggunakan lantai 2. Disana disediakan panggung kecil, lengkap dengan keyboard dan mesin karaoke berkapasitas (menurut mereka) lebih dari 2500 lagu. 

Walaupun bermerek dagang “bakmi”, menu yang ditawarkan Mi-Kla, tidak terbatas pada menu bakmi saja. Mereka menawarkan berbagai jenis masakan, terutama masakan-masakan “standar” chinese food. Misalnya saja, capcay, ayam goreng mentega, kwetiaw, berbagai jenis ca, fuyung hay dan banyak lagi. 

Untuk minuman, Mi-Kla menyediakan berbagai jenis jus. Para penikmat jus-pun boleh mencampur-campur ‘adonan’ jusnya. 

Menu andalan 1 Bakmi ayam spesial klandasan

Untuk pendatang baru, menu ini harus dicoba. Isinya sebenarnya cukup standar. Mi, baso,  Yang membuat berbeda, menu ini dipresentasikan dengan “mangkuk” yang terbuat dari kulit pangsit yang digoreng. 

Menu Andalan 2: Ayam ca brokoli

ayam ca brokoliSejak saya menemukan menu ini, saya hampir selalu memesan ayam ca brokoli, tiap kali saya makan di MiKla. Kenapa? Buat saya, porsinya pas, brokolinya seger, ayamnya banyak😉 aroma penyedap-rasa-buatan-nya pun masih dalam batas toleransi yang dapat diterima oleh tubuh saya.  Mungkin sang koki mengandalkan bawang bombay, sehingga tidak perlu menambahkan terlalu banyak penyedap rasa buatan. 

Menu Andalan 3 : Nasi Cap Cay

 

nasi capcayKarena porsinya yang jumbo, nasi capcai ini cocok banget buat yang kelaparan, dan ingin mendapat asupan gizi yang cukup.  sayangnya, saya merasakan terlalu banyak penyedap rasa buatan.

Tubuh saya, kadang, memang sensitif terhadap penyedap rasa buatan. Kalau takaran penyedap rasa buatan sudah melebihi yang bisa diterima oleh tubuh saya, pasti kepala saya akan segera pusing. 

Harga  Harga yang ditawarkan (untuk ukuran balikpapan) cukup bersahabat. Per porsi bakmi dihargai 12 ribu sampai 20 ribu. Untuk menu lain, harganya sekitar 17 ribu sampai 30 ribu. Jus dibanderol 8 ribu sampai 12 ribu.Semua harga akan dikenakan PPN 10%. 

Total jenderal, biaya makan per orang berkisar antara 15 ribu – 35 ribu.

Mi-Kla  Menerima Kartu kredit dan juga kartu debit.

5 comments so far

  1. vanny on

    Ndro, minumannya juga yang bervariasi dung…Jarang tuh ada mixed juices seperti di MiKlan…

  2. wdee sebastyan on

    Mi_Kla TOP bgd dweeeeeeee,,,………..

    I’m really proud 2 be a part of Mi_Kla,,……….

    succsess 4 Mi_Kla,,…….

  3. saya suka dengan bergabung dengan pengusaha rumah makan di indonesia

  4. randi on

    saya suka makan di restoran putri dewi di bilangan lalang kabung PT.RAPP milik ny.rubinah dan pak siregar

  5. Deddy Sukaryadi on

    Mohon info nomor telepon Bakmi Klandasan Balikpapan yg terletak di Ruko seberang hotel Novotel Balikpapan. Karena saya suka dan sering makan di resto Bakmi Klandasan Balikpapan itu.


Leave a Reply

