Total Idol

 

Suatu hari di awal tahun 2004, saya diajak seorang teman untuk bergabung dalam sebuah kelompok band di kantor.

Crisa, teman saya itu, bilang, dia merintis sebuah band, dan saat ini membutuhkan keyboardist dan vocalist cowok.  

Awalnya saya enggan untuk bergabung, mengingat kemampuan saya bermain keyboard, menurut saya, sangat jauh dari mencukupi untuk bermain dalam sebuah band. Tapi Crisa meyakinkan saya untuk tetap bergabung. Dia bilang, di band itu akan ada 2 keyboardist, jadi tugasnya tidaklah seberat kalo hanya dengan 1 keyboardist. 

copy-of-indra_idol.jpgSayapun mulai berlatih. Saat itu, band tersebut (yang oleh Crisa (?) dinamai Total Idol) beranggotakan: Mbak Cyndha (vocal), Dodhy (Vocal), Shinta( Vocal) Crisa (Gitar), Tukul (Bass), Herjun (drum), Mbak Junetha (Keyboard) dan saya. Waktu itu kami berlatih untuk tampil di acara tujuhbelasan di kantor. 

Penampilan pertama kami, bisa dibilang cukup sukses. Keterbatasan saya dalam memainkan  keyboard bisa “tertutupi dengan sempurna”😉 oleh kepiawaian Crisa, Tukul, Herjun, Mbak Junetha, Mbak Cyndha, Dodhy dan Shinta 

 Sekitar akhir  2004, formasi Total Idol pun berubah, Shinta mundur dari Total Idol.

pelangi.jpgTak lama kemudian, Agnes bergabung dengan Total Idol, sebagai gitaris. Selanjutnya, Total Idol  terbilang cukup sering diundang untuk bermain di acara-acara kantor.  

Tahun 2006, karena kesibukan masing-masing anggotanya, aktifitas Total Idol mulai menyurut. 

Menjelang akhir tahun 2006, Total Idol berhenti tampil.  Mbak Cyndha harus mengikuti suaminya di penugasan internasional. Dodhy kembali ke Jakarta, bergabung dengan perusahaan lain. Agnes dan Tukul ditugaskan di lapangan. Belakangan, Crisa juga menyusul ditugaskan di lapangan. 

Mungkin baru 3 atau 4 tahun lagi, Total Idol bisa bermain kembali..        

6 comments so far

  1. Detektif on

    Aku baru tau kalo Mas Tukul Arwana adalah anggota band kamu mas….

  2. Herjun on

    Iya nih…..gue udah kangen berat mau nge-jamm lagi ama Total Idol. Yah, mudah2an Total Idol dalam 3-4 tahun lagi bisa bikin comeback concert yang meriah…..

    Peace

  3. dodhy on

    Sumpah, membaca ini gw jadi KANGENNNNN ama kalian semua dan kangen untuk nge-jam bareng TOTAL IDOL lagi.. kapan yah bisa reunian dan comeback lagi.. I’m really5x looking forward to that guys… hayu dong diprakarsai Bapak Crisa.. supaya kita manggung lagi di BPN..🙂 amiennn33x

  4. Crisa on

    Maaf teman2…

    Semenjak menikah saya tidak mau lagi ngeband….saya mau menghabiskan waktu untuk berdua2an saja dengan istri saya…

    maaf sekali lagi maaf…

  5. indralogy on

    Teman-teman idolers..

    mohon dimaafkan comment no. 4 di atas..
    itu hanyalah comment dari seorang Crisa-wanna-be.. bukan Crisa yang sesungguhnya..

  6. vanny on

    Iya iya…kutunggu next Total Idol…seru seru…trus bikin yang juniornya juga ;D


Leave a Reply

