Budiarto Shambazy dan Samuel Mulia : Parodi dan Politika

Kedua orang yang namanya saya tulis diatas, bisa jadi saling mengenal, namun bisa jadi juga tidak. 

Yang pasti, keduanya sama-sama menulis kolom di sebuah harian terkemuka di Indonesia.

1Yang juga pasti, saya hampir tak pernah melewatkan membaca tulisan mereka. Rasanya kurang lengkap melewati hari Selasa, Sabtu dan Minggu tanpa membaca tulisan mereka. (Kalo untuk kalimat ini, saya agak berlebihan…) 

Pak Budi – begitu beliau mungkin biasanya dipanggil – menulis artikel di kolom Politika setiap hari Selasa dan Sabtu, sedangkan Om Sam – begitu beliau (sekali lagi mungkin..) biasanya dipanggil – menulis artikel di kolom Parodi di setiap hari minggu. 

Artikel yang mereka tulispun memiliki beberapa kesamaan. Ringan, menarik, ‘menggigit’ dan selalu membawa “pesan” penulisnya. 

Buat saya, membaca kolom Politika-nya Pak Budi berarti membaca ulasan, mendengar cerita, ato kadang belajar sejarah yang berhubungan dengan politik, tapi terkemas dalam tulisan yang ringan dan cukup mudah dicerna.

 Sedangkan membaca kolom Parodi, buat saya, seperti mendengar crita dan refleksi-nya Om Sam, langsung dari mulut beliau. Renyah. 

Walopun saya belum pernah bertemu langsung dengan Pak Budi dan Om Sam, saya agak yakin, pastilah menyenangkan ngobrol dengan mereka berdua. Sama menyenangkannya seperti membaca tulisan mereka. 

 

Ps. Maaf, foto kali ini tidak terlalu berhubungan dengan cerita..😉

4 comments so far

  1. sayap on

    Saya pembaca setia Samuel Mulia… ringan dan menghapus lelah..

  2. dino on

    budiarto shambazy itu panggilannya mas baz, bukan mas budi, saya juga penggemar dua orang itu om sammy dan mas baz

  3. Bawor semar on

    saya juga suka baca krn kok ada hal2 baru yg kelihatannya selama ini ditutup2i dan baru muncul.mudah2an data2 pak baz itu dpt dipercaya dan tdk rekayasa (sejak 1965 sampai sekarang rasanya semua data hasil rekayasa).Cuma bagaimanan bisa berkirim email kepada kedua tokoh itu?

  4. goop on

    memang keduanya hebat😀
    halo, salam kenal


Leave a Reply

