Saya, Sushi dan Sashimi

Berawal dari sebuah coba-coba di sebuah restoran sushi di daerah setiabudi, entah kenapa saya merasa bahwa lidah saya begitu mudah merindukan sushi dan sashimi..

 

Bahkan, karena ketertarikan akan sushi yang begitu menggelora, dibarengi dengan harganya yang relatif mahal dibanding jenis makanan lain, sempat pula terbersit keinginan untuk membentuk suatu kelompok “arisan sushi”..😉

 

Yang jelas, sushi dan sashimi, lengkap dengan kecap asin yang dipadu dengan wasabi, telah berhasil menaklukan lidah jawa saya yang cenderung suka terhadap hal-hal manis..

 

Sejauh ini, saya sudah mencoba Sushi Groove (karena lokasinya di seberang kantor) Sushi Tei Plaza Indonesia (Bahkan saya pernah dine-in sendirian di sushi bar-nya.. niat banget yak.. ) dan Poke Sushi di Grand Indonesia.

 

Ketiganya, menurut saya, sama-sama enak.😉

 

Sushi Groove, punya banyak varian fusion sushi yang semuanya enak. Menu kesukaan saya  disini, Mayonaise dream roll.  

 

Poke Sushi, salmon sashiminya sangat segar.. disini sering pula ada promo diskon dari kartu kredit tertentu..

 

Sushi Tei, Ocha-nya gratis dan refillable!  pun Special Unagi roll nya mantab,  Yang pasti, saya suka sushi bar-nya.. dengan pilihan piring warna-warni, sesuai dengan kemampuan kantong..

 

Update: piring putih (6ribu), biru (9ribu), pink (14 ribu), hitam (19ribu), merah (25ribu) hitam (35 ribu).

 

Sayangnya, varian piring putih dan biru jarang muncul di ban berjalan.. jadi mesti order langsung..

 

Jadi, kalau anda punya rencana melarikan diri dari kerasnya kehidupan ibukota dengan menyantap sushi di tempat-tempat di atas, jangan segan untuk mengajak saya. Bila tak ada janji lain, hampir pasti saya akan tergoda dengan ajakan anda, bak kerbau dicocok hidungnya..😉

1 comment so far

  1. wulan on

    Sushi-tei is the best😉


Leave a Reply

