Teman Lama & Teman Baru: Semua Seru!

Beberapa minggu terakhir ini, saya mendapat kesempatan untuk bertemu dengan beberapa teman lama.

Mereka ini dulu teman saya di masa SMA, SMP dan bahkan SD.

 

Di antara mereka, ada yang banyak berubah (paling tidak secara fisik), tapi ada pula yang masih sama seperti dulu.

 

Setelah pertemuan itu, ada beberapa teman yang dulu tidak terlalu akrab dengan saya,

sekarang menjadi begitu akrab, karena alasan kesamaan tempat tinggal, kesamaan minat, ataupun alasan-alasan lain.

 

Bertemu dengan teman lama, memang sungguh menyegarkan.

 

Momen bertemu dengan teman-teman lama juga memberi ruang untuk menyelesaikan kesalahpahaman di masa silam,  yang mungkin pernah terjadi.

 

Cerita-cerita lucu di masa lalu, rahasia-rahasia yang dulu tidak sempat terungkap, klarifikasi mengenai berbagai hal, menjadi topik yang tidak pernah kering untuk dibicarakan.

 

Sejak saya pindah ke Jakarta, otomatis saya mendapat teman-teman baru di kantor Jakarta.

Kebanyakan dari mereka, berusia lebih muda dari saya.

Mereka jugalah yang menemani saya mengisi waktu luang, karena keluarga saya masih tinggal di Jogjakarta.

 

Bukan cuma di kantor, saya juga menemukan beberapa teman baru di luar kantor.

 

Ada teman yang saya kenal melalui internet (sebagian orang menyebutnya online buddy)

Semuanya berawal dari saling mengunjungi blog dan kemudian berlanjut dengan “kopi darat”.

Karena sudah saling “membaca karakter” melalui tulisan-tulisan di blog, proses saling mengenal seolah menjadi lebih cepat.

 

Ketika bertemu untuk pertama kali dengan salah seorang online buddy,

Saya merasa bahwa saya sedang bertemu dengan teman yang sudah lama sekali saya kenal.

Obrolan (dan celaan) pun mengalir seolah kami adalah teman lama yang begitu lama tak berjumpa.

 

Begitulah,

Bukan cuma saling bercerita dan menghabiskan waktu bersama, saya pun belajar banyak hal dari teman-teman saya.

Saya juga terkadang merasa, bahwa saya telah ketularan energi positif yang dipancarkan oleh teman-teman saya itu..

sungguh menyenangkan.

 

Sebaliknya, kalau teman saya menghilang, sayapun seolah kehilangan sebagian energi, yang biasa saya dapat dari mereka..😦

 

Jadi, teman-teman, baik teman lama maupun teman baru,

Terimakasih untuk sudah menjadi teman bagi saya.

Terimakasih sudah menemani saya sampai hari ini, jangan menghilang, dan jangan bosan ya!

 

Maafkan saya jika ada sesuatu yang pernah saya katakan atau lakukan, yang membuat hubungan pertemanan kita menjadi tidak seperti yang diharapkan.

 

Sekiranya ada yang kurang berkenan, tegur saja saya, kalau memang ada yang bisa saya lakukan, supaya kita bisa tetap berteman.

 

 

*untuk seorang teman, yang (sepertinya tengah memutuskan untuk) menghilang, take care ya!, silakan mampir lagi kapan-kapan, anytime u want.. GBU!*

3 comments so far

  1. wongmuntilan on

    Halo dik Indra, moga-moga yang ‘ngilang’ itu bukan daku ya ^^
    Daku rata-rata online di ym, cuma kadang lupa gak nyalain ym sampe sore baru inget, ato ngumpet :p

  2. indralogy on

    hai Ci’San!

    Aku juga sering ngumpet di YM kok..😉
    Thks for being around n buat menulariku dengan energi positifnya ya!.. hehe..

    kapan-kapan mari kita atur untuk kopi darat.. :))

  3. vera on

    senang menjadi salah satu temanmu, ndra!
    (di..ih, aye GR banget yak!)


Leave a Reply

