Angin di Manchester

Saya tidak tahu persis, berapa kecepatan angin rata-rata yang berhembus di Manchester. Yang jelas, berjalan di sepanjang Oxford Road, ketika angin berhembus, rasanya seperti tengah berjalan menyusuri bibir Pantai Parangtritis di Bantul, Jogjakarta.

Oxford Road ini adalah salah satu jalan penting di kota Manchester. Di jalan inilah kampus utama The University of Manchester (UoM) – yang konon adalah Britain’s largest single site university – berada.

salah satu jenis daun yang cukup populer di Manchester🙂

Disini ada juga kampus Manchester Metropolitan University (MMU) dan Royal Northern College of Music (RNCM). Kebetulan, flat tempat kami tinggal, Horniman House, juga berada di pinggir Oxford Road.

Kembali tentang angin.

Saking besarnya si angin, bukanlah hal aneh kalau saya sering melihat payung-payung yang tergeletak di pinggir jalan, dalam keadaan rusak. Bahkan, tak jarang, ketika angin benar-benar kencang, mobil-mobil memilih minggir sejenak, menunggu sampai angin reda.

Barangkali karena angin ini pulalah, cuaca di Manchester menjadi sangat ‘moody’, alias mudah berubah dengan begitu cepat.

Tapi si angin ini tak selamanya cuma bisa bikin masuk angin.

Di suatu siang, saya pernah melihat, betapa jalanan yang awalnya begitu kotor oleh daun-daun yang gugur. Tiba-tiba menjadi bersih, setelah tersapu angin yang begitu kencang.

Minggu ini di Manchester

Hujan di minggu ini, tak sesering minggu lalu. Walaupun, ada beberapa pagi yang hujan, membuat saya harus ‘brukut’* untuk sampai ke kampus.

Rabu malam lalu, ada konser Beyonce di MEN arena. Tentu saja saya nggak nonton.. mahal!

Christmas market sudah mulai dibuka di daerah city center, Istri dan anak saya (Erlin dan Naia) malah sudah mampir kesana, bersama teman-teman dari woman’s club – international society.

*brukut (bahasa jawa) : mengenakan pakaian yang menutupi hampir seluruh tubuh rapat-rapat.

1 comment so far

  1. […] Saya menemukan kembali Mama Lusy ketika saya kuliah lagi di negri orang. […]


Leave a Reply

