April dan Akber

AkberBPN62Bulan April , sering menjadi bulan terjadinya hal-hal baru buat saya.

Yang saya ingat, di bulan April beberapa belas tahun yang lalu, saya mengalami naik pesawat terbang untuk pertama kalinya. Waktu itu naik Garuda, rutenya dari Jogja ke Jakarta.

Di bulan April juga, untuk pertama kali saya pergi ke luar negri.

Skitar 6 tahun lalu, saya mendapat pengumuman beasiswa, juga di bulan april.

Setelah mencoba belasan kali apply berbagai beasiswa, dan menanti selama 7 tahun, akhirnya saya mendapatkan berita gembira itu di bulan April.🙂

Tahun ini, tuah bulan April berulang.

Sabtu lalu, 11 April 2015, saya, bersama dengan Narro, co-founder @empowerbpn, untuk pertama kalinya berkesempatan untuk menjadi “guru” di kelas Akademi Berbagi Balikpapan (@akberbpn).

Bagi yang belum tau soal Akber, silakan baca2 di sini

Bagi saya, event Akber Sabtu lalu adalah pengalaman ke-3 ng-Akber.

Beberapa tahun lalu, saya pernah ikut sebuah kelas Akber di Jakarta. Kebetulan, guru untuk kelas Akber kala itu adalah seorang sahabat. Lokasinya di Goethe Menteng. Pesertanya buanyak, kurang lebih 100an peserta.

Kali kedua, akhir taun lalu, saya ikut kelas Akber di jogja, ceritanya ada di sini.

Nah, Sabtu lalu, saya, bergabung dengan teman-teman Akberian Balikpapan. Kali ini sebagai pembagi materi bertajuk Digipreneur.

Kok bisa?

Awalnya adalah mas @rijalf, seorang voluntir @AkberBpn, ngobrol dengan Narro dan meminta @empowerbpn (cerita tentang empower balikpapan ada di sini) untuk mengisi kelas Akber. Buat Akber Balikpapan, ini adalah kelas AkberBpn yang ke 62.

Sesuai temanya, kelas kali ini berlokasi di kampus barunya STMIK Stikom Balikpapan (@stmikbpn).

Kelas yang awalnya kami batasi untuk 20 peserta, ternyata membludak (halah) sampai menjadi 36 peserta.

Untung saja semua berjalan baik dan lancar.

Sesi yang dijadwalkan selesai dalam 3 jam, harus molor hampir sejam karena pesertanya yang sangat bersemangat.

Terimakasih teman-teman Akber Balikpapan, sudah boleh belajar bersama-sama.

Setuju, berbagi (memang) bikin happy.. dan bikin ketagihan juga :))

 

3 comments so far

  1. kembangbakung on

    wuhuy!! udah kaliber Akber aja. Kapan jadi pembicara di Jkt? ^^. Maju terus!

    • indralogy on

      ahahahay… tengkyu kak bakung!🙂

  2. katamiqhnur.com on

    salam kena ya om…
    mampir balik ke blog MiQHNuR donk. hihihih…


Leave a Reply

