Agustus : Bulan penuh kegiatan

Hari ini adalah hari terakhir di bulan Agustus.

Buat saya, bulan agustus ini terasa penuh dengan acara. Selain beban kerjaan di kantor yang sedang menaik di bulan ini, acara-acara ekskul dan acara-acara keluarga juga mewarnai bulan ini. Mari kita lihat satu persatu:

  1. 2 Agustus : Persis setahun lalu, kami sekeluarga kembali ke balikpapan, setelah beberapa lama melanglang buana.
  2. 2 Agustus tahun ini, saya bersama empower Balikpapan, kembali mengadakan kelas ‘mini workshop’ tentang kewirausahaan. Seperti biasa, kelasnya seru dan menyenangkan. Peserta kali ini juga cukup banyak, 24 orang. Kelas mini workshop ini juga menjadi istimewa, karena ini adalah kelas pertama yang kami adakan, setelah kami           memenangkan bantuan dana dari Total Corporate Foundation.
  1. 9 Agustus : Saya mengisi kelas ‘perencanaan keuangan keluarga’ bagi pasangan-pasangan muda yang akan menikah. Sesi ini adalah salah satu bagian dari rangkaian “Kursus Persiapan Perkawinan Katolik” yang diadakan di Paroki Santa Theresia Balikpapan. Buat saya, Ini adalah kesempatan kedua saya mengisi kelas ini. Ada lebih dari 20 pasang yang mengikuti acara ini.
  2. 17 Agustus: Ini hari yang bersejarah buat saya. Setelah hamper 20 tahun, saya kembali ke lapangan untuk mengikuti upacara bendera! Bahkan kali ini, berbeda dari biasanya, saya sengaja bangun pagi di hari libur, untuk ikut upacara memperingati hari kemerdekaan, tanpa disuruh ataupun dipaksa..🙂
  3. 22 Agustus: Ulang taun Naia! Setelah didiskusikan sebelumnya, untuk ulangtahun kali ini, kami sekeluarga memutuskan untuk ‘staycation’ di sebuah hotel. Pengalaman baru yang menyenangkan!
  4. 29 Agustus: Erlin dan Naia ‘bertugas’ untuk menyanyi di acara charity night untuk penyelesaian pembangunan gereja. Buat Naia, ini capaian penting, karena dia, tanpa disuruh, mau menyanyi di hadapan banyak sekali undangan yang hadir.

Sangat sibuk ya?😀

Oiya, di bulan agustus ini, saya juga sedang menyiapkan ‘re-launching’ sebuah album rohani yang pernah kami (saya, erlin dan seorang sahabat) buat beberapa tahun lalu. Juga, saya bersama beberapa teman, tengah menyiapkan untuk menerbitkan majalah/bulletin di paroki St. Theresia Balikpapan.

Mudah-mudahan, di postingan bulan september, saya bisa banyak bercerita soal album dan majalah ini. Doakan semua lancar yaaa!

Sampai ketemu bulan depan!

No comments yet

Leave a Reply

