2015: dari choi sim sampai andien

Dalam hitungan hari, tahun 2015 akan segera berakhir. Di tahun 2015 ini, saya berhasil menulis 20 posting di blog ini.

Buat saya, ini adalah prestasi, karena 20 posting di tahun 2015 ini setara dengan jumlah seluruh posting saya selama 5 tahun lebih (dari akhir 2009 sampai dengan akhir 2014).

Tahun yang cukup produktif..πŸ™‚

Dulu di awal 2015, saya membangun niat untuk menjalani tahun 2015 dengan sebaik mungkin dan tanpa penyesalan.

Saya menerjemahkan niat itu dengan berani mencoba melakukan hal-hal baru.

Ada banyak hal yang baru pertamakali saya lakukan di tahun 2015 ini, antara lain: Memberi materi di kursus persiapan pernikahan, menginisiasi, menjadi fasilitator dan memenangkan grant untuk Empower Balikpapan, menjadi pengajar di akademi berbagi, menerbitkan majalah paroki sampai 2 edisi, menanam choisim di teras depan rumah sampai menyanyi bersama Andien di sebuah acara kantor..πŸ˜‰image

Sebelum akhirnya melakukan hal-hal yang saya sebutkan itu, saya selalu mengalami fenomena perasaan yang kurang lebih sama.

Saya selalu mengawalinya dengan deg-degan, ragu-ragu, keinginan untuk mundur/membatalkan, takut gagal dan perasaan-perasaan sejenisnya.

Ketika perasaan-perasaan itu muncul, yang harus saya lakukan adalah berusaha untuk memantapkan hati.

Walaupun nampaknya mudah dan sepele, buat saya ini bukan urusan yang gampang. Saya harus meluruskan niat, mengumpulkan semangat dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya supaya akhirnya mampu untuk melakukan hal-hal itu untuk pertama kalinya.

Ketika berhasil melewatinya, tak cuma pengalaman dan kepuasan yang diraih, tapi juga kelegaan karena sudah berani mencoba menjalani hidup dengan sedikit berbeda.

Sebentar lagi tahun 2016. Niat saya masih sama: ingin menjalani hidup dengan sebaik mungkin dan tanpa penyesalan.

Bagaimana dengan kamu?

kredit foto: mas Andriadi Budiarko

 

No comments yet

Leave a Reply

