Kebetulan Yang Menyenangkan

Kejadian ini terjadi sekitar 2 minggu yang lalu.

Malam itu, saya pulang agak malam, hampir jam 8 malam, karena ada beberapa hal yang harus diselesaikan di kantor.

Saya pulang bersama dengan teman saya, Dafik namanya. Ketika akan keluar dari gedung kantor, ternyata ada seorang teman lagi, sebut saja namanya Nugroho..

Rupanya dia menunggu kami, untuk kemudian berjalan bersama ke tempat parkir.

Ketika sampai parkiran, parkiran sudah hampir kosong, hanya tinggal beberapa mobil yang tersisa.

Dari jauh, saya mendapati lampu (kota) mobil dalam keadaan menyala. Dan benar, ketika saya coba starter, gagal. Mesin tak bisa menyala.😦  

Untung saja, di parkiran masih ada Nugroho.

Kalau tidak ada, tentu saya harus merelakan mobil saya menginap di kantor malam itu.  

Saya segera menghampiri Nugroho untuk minta bantuan men”jumper”mesin mobil saya.

Kami berdua belum pernah melakukan ini sebelumnya. Tapi setidaknya kami tahu teori soal jumper men-jumper ini..  Masalah berikutnya, kami perlu kabel jumper.

Dan sayangnya Nugroho tidak punya kabel itu.  

 

Lalu Saya ingat,  3 hari sebelumnya saya bersih2 rumah, dan sempat memasukkan kabel jumper yang sudah terbeli hampir setahun yang lalu, ke dalam mobil.  

Dengan sedikit berspekulasi, kami menghubungkan kedua aki mobil. Kabel hitam menghubungkan 2 kutub hitam, dan kabel merah menghubungkan 2 kutub merah.

Mesin mobil yang ‘sehat’ dinyalakan. Lalu, mesin mobil yg ‘sakit’ menyusul dinyalakan.

Dan Voila! Mesin mobil sayapun kembali menyala..

 

Malam itu saya mendapatkan 2 kebetulan yang menyenangkan. 

Selamat memulai tahun 2016. Semoga tahun ini juga dipenuhi oleh rangkaian kebetulan-kebetulan yang menyenangkan..

1 comment so far

  1. kembangbakung on

    whahahaaa… mantap! semoga 2016 penuh hal-hal menyenangkan.


Leave a Reply

