Menulis & Mengajar: hal praktis agar tetap segar

Hari Selasa lalu, saya mulai mengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Balikpapan.

Sebagai pengajar paruh waktu, semester ini saya kebagian tugas untuk mengajar di 2 kelas.

Proses untuk mengajar di FE Uniba ini terbilang cepat. Bulan Desember tahun lalu, saya berkorespondensi dengan Ketua jurusan akuntansi Uniba, menanyakan apakah dimungkinkan untuk mengajar paruh waktu.

ย 

Tak lama berselang, saya diminta untuk mengirimkan dokumen-dokumen pendukung untuk dievaluasi. Selanjutnya, saya diundang untuk bertemu dengan Dekan FE Uniba. Dalam kesempatan itu, saya memperoleh kepastian untuk mulai mengajar pada perkuliahan semester depan, yang dimulai di bulan Maret.

Walaupun belum mulai mengajar dan kegiatan ini saya lakukan selepas jam kantor, saya tetap melaporkan rencana ini ke kantor saya. Tujuannya, untuk memastikan bahwa kegiatan yang akan saya lakukan ini bebas dari kemungkinan konflik kepentingan, sesuatu yang diatur secara ketat di kantor saya.

Dan ternyata kantor mengijinkan.

Jadilah minggu ini, saya mulai mengajar di Uniba. :))

Cerita-cerita mengenai suasana kelas dan lain-lain, akan saya sampaikan di kesempatan lain..

Oiya, ada satu lagi.

Hari Kamis lalu, tulisan saya dimuat di Tribun Kaltim, sebuah koran lokal disini.

Kembali ke tahun 2006, saya sempat sangat aktif menulis kolom di koran ini. Dalam periode 6 bulan, setiap bulan, setidaknya 1 atau 2 tulisan saya dimuat.

Tapi, tulisan yang dimuat kali ini sedikit berbeda, kali ini, saya sudah mencantumkan kegiatan baru saya: pengajar paruh waktu di Fakultas Ekonomi, Universitas Balikpapan.

Semoga semua lancar, dan membawa manfaat.๐Ÿ™‚

No comments yet

Leave a Reply

