Maret Ke-Tiga Puluh Tujuh

Bulan Maret tahun ini, adalah bulan maret ke-37 yang sudah saya lewati.

  Perjalanan hidup yang tak bisa dibilang pendek, walaupun belum juga bisa dibilang panjang.

Lagi pula, orang bijak pernah berpesan, hidup itu bukan soal lama atau singkat, yang penting harus bermanfaat.

Saya mengamini hal ini, walaupun belum selalu bisa melakukannya setiap hari.

Sesuai dengan niat saya di akhir tahun lalu, saya (masih) berencana mengisi tahun ini dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan, bermanfaat dan (mudah-mudahan) berkelanjutan.

Tentang kegiatan mengajar,

Walaupun hanya mengajar 2 kali seminggu, ternyata hiruk pikuk nya tidak bisa dibilang sedikit.

Menyiapkan materi, mengkoreksi tugas dan tabulasi nilai adalah hal-hal yang mau tak mau harus dijalani.

Untungnya, interaksi di kelas dengan anak-anak muda yang bersemangat telah membuat kegiatan ini (menurut saya) sangat rewarding.

Saya juga jadi tahu, mengajar itu –apalagi yang rutin, bukan one shot – bukanlah suatu pekerjaan yang mudah untuk dilakukan.

Selain mengajar, ada beberapa kegiatan ekskul yang sedang saya tekuni.

Menulis, itu pasti. Paling tidak ada dua hal: memastikan update blog ini, dan menyempatkan menulis yang agak serius untuk koran, setidaknya sebulan sekali.

Yang juga seru, di kantor, sering diadakan kompetisi internal. Mulai dari lomba olahraga, lomba foto, lomba menulis, bahkan lomba membuat video.

Di tengah penurunan harga minyak dunia, hadiah dari kompetisi internal ini cukup menggiurkan.

Tak jarang, banyak teman yang tergiur dengan berbagai hadiahnya. Sayapun termasuk diantaranya.🙂

foto diambil dari viewfoo.com

dan usia saya berbeda 100 tahun dari beliau😉

1 comment so far

  1. kembangbakung on

    selamat ulang tahuuuun…
    #eh telat ya😀


Leave a Reply

