Antara Lupa dan Ginko Biloba

aquaKapan terakhir kali anda lupa?

Boleh lupa yang sepele seperti lupa menaruh kunci kendaraan, lupa mematikan lampu, lupa membawa barang yang seharusnya dibawa.

Atau bisa juga lupa yang fatal, misalnya lupa mengunci pintu rumah, lupa mematikan kompor ketika akan bepergian, atau bahkan lupa membayar utang..

Kalo dicatat secara saintifik, saya yakin, frekuensi lupa yang saya alami, meningkat secara perlahan tapi pasti…

Terutama di tahun-tahun belakangan ini. Beberapa hari lalu misalnya, saya terpaksa menyetir kendaraan tanpa kaca mata, gara2 saya lupa dimana saya menaruh kacamata. Ketika mengajar, saya pernah batal menyalakan laptop, gara-gara batre laptop sudah menipis, sementara saya lupa membawa serta chargernya..

Banyak sekali contoh lupa yang saya alami.

Bisa jadi, itu ke-lupa-an ini seiring seirama dengan uban yang (walaupun masih malu-malu) mulai muncul di sela-sela rambut saya..

Walaupun rasanya belum terlalu lama saya nyinyir terhadap iklan ginko biloba, obat yang diklaim mampu mencegah lupa, entah bagaimana cara kerjanya..

Jadi rupanya benarlah suatu ungkapan, menjadi tua pelupa itu pasti, tapi menjadi dewasa itu pilihan.

 

 

foto: aqua, konon bisa membuat lebih fokus dan jarang lupa..

1 comment so far

  1. kembangbakung on

    ada cara alternatif yang bisa dicoba… hubungi gue japri. *hahahha, jualaaaannn!😛


Leave a Reply

