Rencana vs Eksekusi

Seperti sudah saya singgung di sini, bulan Oktober kemarin adalah bulan yg penuh acara buat saya. Menariknya, walaupun menyita waktu, menghabiskan banyak tenaga, menuntut komitmen pikiran, dan juga terkadang mendebarkan, namun acara-acara di bulan Oktober lalu  berhasil saya lewati dengan penuh kegembiraan.

Saya akan mulai dari acara pertama.

fb_20161113_11_42_16_saved_picturefb_20161113_11_32_34_saved_picture

Tanggal 1 Oktober, saya bersama 4 teman di Empower Balikpapan, mengadakan sebuah one day training bertemakan public speaking.

Kami mulai mendiskusikan dan mengkonsep acara ini sejak bulan Juli. Waktu itu, kami bersepakat untuk belajar mengorganisir sebuah acara, sekaligus mempraktekkan teori/teori kewirausahaan yang sering kami diskusikan. Kami melakukan semuanya : menentukan harga, memilih tanggal, menentukan hotel, memilih menu, membuat iklan, meembalas pertanyaan calon peserta dan banyak kagi

Di acara ini,  kami berpartner dengan LLBSPIC. Karena kenal cukup baik dengan Mama Lusy, koordinasi dan komunikasipun menjadi mudah dan lancar.

Walaupun sempat ragu dengan animo peserta,  ternyata di hari h, ada 41 peserta yang hadir. Acarapun berjalan seru dan lancar.

Seusai acara, catatan yang cukup penting bagi kami adalah: untung kita jadi bikin acara ini ya.. kalau nggak jadi, brarti kita cuma bikin rencana-rencana, tapi nggak pernah berani mengeksekusi.. :))

 

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: