Kalender, Idiom dan Cocok-ologi

Tahun lalu, saya memiliki sebuah kalender duduk, hadiah dari English First (EF) , tempat les anak2 saya.

‘Tema’ kalender itu adalah “Idioms”

Selain berisi hari dan tanggal, kalender itu juga memuat beberapa idiom dalam bahasa inggris.

Ada juga gambar yang menjadi ilustrasi idiom2 itu.

Entah kebetulan atau tidak, ada beberapa kejadian yang saya alami, yang cocok dengan idiom yang sedang ditampilkan oleh si kalender.

Misalnya saja, ketika kalender menampilkan idiom: Best thing since slice bread.. kok ya kebetulan pas di bulan itu, saya menemukan dan mengalami hal2 yang sesuai alias cocok dengan idiom itu..

Tentu ini semua adalah cocokologi… tidak ada basis saintifik yang bisa menjelaskannya.. 😀

Sebagai orang yang lahir dan besar di Indonesia, suka atau nggak suka, mau atau nggak mau, saya (dan barangkali juga anda) mudah tertarik dengan hal-hal berbau cocok-cocokan macam ini..pun saat saya sadar betul, itu semua nggak logis apalagi ilmiah.. 😀

No comments yet

Leave a Reply

