38

Hari ini, 38 tahun lalu, kalau kata web ini: 13,880 hari yang lalu,

Ibu saya berjuang melahirkan saya.

Hari ini saya genap berulang tahun ke 38.

Usia yg ‘cukup banyak’ buat saya.. 🙂

days

Rasanya belum lama, saya main drama di tk, lomba porseni di sd, sepedaan di smp, tidur di asrama saat sma, ngontrak rumah rame-rame pas kuliah.

Rasanya belum lama juga, hari pertama masuk kerja di Jakarta, melihat Balikpapan untuk pertama kali.

 

Rasanya baru kemarin, mempersiapkan pernikahan, menunggu kelahiran Naia.

Rasanya baru kemarin, kegirangan melihat salju pertama kali,  ikut cemas menunggu kelahiran Vidya.

 

Sekarang, anak-anak sudah beranjak besar.

Tingginya bahkan sudah mulai menyusul Mamanya.

Sekarang, uban mulai tak malu muncul, seiring dengan sifat pelupa yang semakin merajalela.. 🙂

 

Orang bilang, waktu seperti terbang, berlalu kadang tanpa terasa.

Yang belia menjadi muda. Yang muda beranjak tua. Untuk kemudian tiada.

Kadang tak setuju, namun rupanya memang begitulah hukumnya.

 

Orang juga bilang, hidup itu cuma mampir minum.

Barangkali memang benar.

Untuk itulah kita saya perlu belajar :  minum sebelum haus, dan berhenti minum sebelum kenyang.

Supaya tidak blendhingen.

Supaya semua “about right”  sampai pada akhirnya nanti.

 

 

gambar dari: https://www.timeanddate.com/date/duration.html

 

No comments yet

Leave a Reply

