Siapa Mengawasi BPK?

Hari ini, tulisan pendek saya dimuat di Tribun Kaltim.

Ini adalah tulisan keempat saya yang dipublikasikan di sepanjang tahun ini.

Seperti sering saya tuliskan, saya memang suka menulis. Terutama saat ada hal-hal yang ingin saya sampaikan. Saat-saat seperti itu memang tak selalu muncul, tapi saat muncul, maka saya akan sangat menikmati suasana menghasilkan sebuah tulisan.

Sejak 2 tahun terakhir, saya membatasi topik-topik tulisan yang saya kirimkan ke media massa. Saya membatasi diri untuk hanya menulis hal-hal yang berkaitan dengan minat dan pengetahuan yang saya miliki, alias bukan sekedar common sense belaka.

Selain untuk menyampaikan ide dan pemikiran saya tentang suatu hal, saat menulis untuk media massa lokal, saya terkadang memiliki misi untuk meluruskan pemahaman dan mengemas ulang isu-isu nasional dalam bahasa dan alur yang – mudah2an – lebih sederhana sehingga lebih mudah dipahami.

Mudah-mudahan misi itu terwujud ya.

Jadi, btw, siapa sih yang mengawasi BPK?

1 comment so far


Leave a Reply

