Tentang Mimpi

 

Setelah sempat tertunda sepekan, awal bulan ini saya akhirnya berhasil memenuhi undangan untuk ‘berdiskusi’ dengan seorang figur, tentang sebuah topik yang menarik (untuk saya dan dia). Saya sudah lama mengenal namanya, walaupun saya yakin, beliau tak kenal dengan saya.

Sepekan setelah diskusi itu, saya mendapat kabar baik. Kabar yang kemudian membuat saya dan keluarga saya harus banyak melakukan diskusi-diskusi lanjutan untuk akhirnya membuat keputusan. Sampai hari inipun, diskusinya belum usai. Masih banyak hal yang harus dimantabkan, disiapkan dan bahkan disiasati. Untung saja, waktunya masih cukup banyak, mudah-mudahan memberi ruang yang cukup untuk bersiap diri dan mempertimbangkan banyak hal sebelum membuat keputusan.

 

Bagi saya, meskipun bukanΒ kali pertama, mengambil keputusan semacam ini bukanlah hal yang sederhana. Banyak pertimbangan dan persiapan yang harus ditempuh, sebelum diputuskan. Saya bahkan merasa, kapasitas saya (dan keluarga) nggak cukup untuk memutuskan ini sendirian. Itulah kenapa, walaupun kami terus menyiapkan dan memantabkan hati, saya selalu menyediakan ruang untuk mendengar dan menangkap isyarat dari semesta.

Untuk keputusan yang akan kami buat ini, kami memang sangat bersemangat, tapi kami juga tidak mau terlalu memaksakan diri. Rasa khawatir kadang muncul, silih berganti dengan keyakinan untuk mengejar mimpi-mimpi yang kami miliki.

Satu hal yang membuat kami tetap dan masih bersemangat adalah sebuah kutipan yang cukup terkenal: if your dreams don’t scare you, they are not big enough..

Advertisements

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: